Kunci Jawaban Brain Test 3: Petualang Cerdas Level 56-70
Melanjutkan postingan sebelumnya, inilah lanjutan dari kunci jawaban Brain Test 3
Brain Test 3
Level 56
Penyihir: “Kita membutuhkan bunga kuning, hijau, dan merah.”
Tekan tombol ke kanan.
Alexa: “Bunga kuning dan hijau ada, tapi yang merah di mana?”
Ambil bunga warna kuning, hijau, dan abu-abu yang ada disitu. Setelah itu, seret bunga abu-abu ke cat berwarna merah di pohon untuk merubahnya jadi bunga merah.
Level 57
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Daging + Roti = Hamburger
Tupai + Kenari = Kotoran
Level 58
Penyihir: “Sekarang kita buat ramuannya. Pertama-tama masukkan bunga kuning.”
Penyihir: “Masukkan dua merah.”
Penyihir: “Masukkan bunga hijau, kuning, dan merah secara berurutan.”
Penyihir: “Terakhir, masukkan bunga kuning lagi.”
Masukkan bunga-bunga ke kuali dengan urutan sebagai berikut :
Kuning
Merah (2x)
Hijau, Kuning, Merah
Kuning
Level 59
Alexa: “Si penyihir bilang buat katak raksasa ini meminum ramuan.”
Ambil batu kecil, lalu seret ke batu besar untuk menahan lidah katak yang sedang makan lalat. Setelah itu, masukkan ramuan ke mulut katak. Mestika hijau akan keluar dari mulut katak.
Level 60
Teka-Teki Gundolf: Perbaiki semua barang yang rusak.
Satukan tabung-tabung ramuan sesuai dengan warnanya.
Inilah Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 61, 62, 63, 64, 65, 66, 67, 68, 69, 70.
Level 61
Alexa: “Gundolf bilang permata berikutnya disembunyikan seorang bajak laut. Aku harus pergi ke Tortuga. Tapi servis dulu mesin pesawatnya.”
Tarik dan satukan ketiga kabel berwarna merah, kuning, dan biru ke tombol-tombol di sebelah kiri sesuai dengan warnanya.
Level 62 (Level Bonus): Baku Tembak Agen Sam
Agen Sam harus mengalahkan anak buah Salim Zalim.
Geser tangan Agen Sam ke bawah dan atas untuk membidik dan menembak penjahat. Pertama-tama tembak anak buah Salim Zalim yang ditengah, kemudian yang di bawah, dan terakhir yang paling atas.
Level 63
Penjahat: “Wah! Kita bertemu lagi, gadis gila!
Alexa: “Kau lagi?! Sedang apa di Tortuga?!”
Penjahat: “Aku sudah ganti profesi jadi bajak laut. Bayarannya oke. Mau melamar jadi bajak laut juga?”
Alexa: “Bukan! Aku sedang cari bajak laut yang bisa membantuku.”
Penjahat: “Kau sendiri sedang berbicara dengan bajak laut!”
Alexa: “Kalau begitu beritahu aku di mana Mestika Kuning disembunyikan.”
Penjahat: “Hm… Aku tak tahu sama sekali…”
Alexa: “Kalau begitu, siapa orang yang bisa kutanya?”
Penjahat: “Coba tanya Kapten Maria. Ia cukup terkenal di sini.”
Level 64
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Daging + Jam beker = Daging hangus
Bibit tanaman + Air = Tanaman
Level 65
Alexa: “Hm… pasti Kapten Maria di tempat ini.”
Tekan tombol ke kanan.
Alexa: “Astaga! Ia sedang dikeroyok!”
Bajak laut: “Kami akan mendapat bagian harta karun itu juga. Maria!”
Ambil ketapel di saku celana bajak laut bermata satu, lalu ambil pelurunya di atas tong kayu. Pasangkan ketapel dan peluru tersebut kemudian arahkan ke lampu gantung agar lampu jatuh mengenai para bajak laut.
Level 66
Kapten Maria: “Kenapa kau membantuku, anak muda?”
Alexa: “Aku sedang mencari seseorang bernama kapten Maria.”
Kapten Maria: “Itu aku! Ada angin apa kau ke Tortuga?”
Alexa: “Aku sedang mencari Mestika Kuning.”
Kapten Maria: “Kau bercanda?! Mestika itu berbahaya!”
Alexa: “Tapi aku membutuhkannya untuk ayahku yang sekarat.”
Kapten Maria: “Kau beruntung aku punya peta lokasi Mestika itu.”
Alexa: “Bagus! Kau bisa mengantarku ke sana?”
Kapten Maria: “Seperti yang baru kau lihat, awakku baru saja mogok. Aku butuh awak baru.”
Alexa: “Aku bisa jadi awakmu.”
Kapten Maria: “Hm, baiklah. Kita berangkat! Waktunya berburu harta karun!”
Level 67
Teka-Teki Gundolf: Bantu aku mencari pasangan kartu-kartu ini.
Ketuk kartu-kartu tersebut dan pasangkan sesuai gambarnya.
Level 68
Kapten Maria: “Anak muda! Kembangkan layar kapal!”
Ambil linggis di lantai kapal, lalu tekan tombol ke kanan dan gunakan linggis untuk membuka peti kayu. Ambil pisau dari dalam peti dan gunakan untuk memutus tali layar sehingga layar bisa mengembang.
Level 69 (Level Bonus): Menu Keju Nkus
Si Nkus harus mendapatkan keju itu.
Taruh Si Nkus di atas sendok sayur besar, kemudian lepaskan sekrup sebelah kanan dari penahan bola bowling menggunakan obeng. Bola bowling akan meluncur ke bawah mengenai gagang sendok sayur besar dan melontarkan Si Nkus ke atas meja.
Level 70
Kapten Maria: “Awas ada Kraken!”
Hindari Kraken dengan cara menyeret layar ke atas untuk berhenti, dan seret ke bawah untuk melaju lagi.